Tips Memilih Daging Kebab

daging kebabTurki adalah salah satu negara yang memiliki beragam kuliner unik, salah satu kuliner Turki yang banyak dikenal oleh dunia adalah kebab. Makanan yang satu ini memiliki bahan utama yaitu daging. Daging yang digunakan untuk kebab pun beraneka ragam, mulai dari daging sapi, kambing, ayam, bahkan sekarang ini daging ikan juga digunakan sebagai bahan dasar kebab. Kebab semakin berkembang dengan berkembangnya zaman. Kebab disajikan dengan berbagai macam cara sesuai dengan kultur daerah di negara tersebut. Di Indonesia, kebab disajikan dengan menggunakan kulit kebab, sayuran, daging, saus, dan mayonaise. Berbeda dengan di Turki, daging yang digunakan untuk kebab di Indonesia pada umumnya adalah daging sapi sedangkan di Turki menggunakan daging kambing. Daging kebab menjadi salah satu faktor yang menentukan dari rasa kebab tersebut.

Tips Memilih Daging Sapi Untuk Daging Kebab

Ada berbagai macam tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih daging sapi sebagai daging kebab yang segar serta berkualitas agar kebab yang Anda hasilkan lebih lezat dan tentunya juga sehat karena daging yang sudah lama biasanya banyak mengandung bakteri yang akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Tips yang pertama adalah dengan memperhatikan kondisi dari daging tersebut. Anda harus memperhatikan tekstur, warna, dan aroma dari daging yang akan beli. Daging yang segar akan memiliki tekstur yang kenyal, berbeda dengan daging yang sudah lama disimpan, biasanya memiliki tekstur yang lembek dan berair. Daging yang sudah lama disimpan akan mengeluarkan air berwarna merah (bukan merah dari darah melainkan dari sari daging tersebut).

Daging yang segar juga memiliki warna daging yang khas. Daging segar akan memiliki warna daging yang merah segar dan tentunya warna merah tersebut tidak pucat. Daging yang telah lama disimpan akan memiliki warna yang pucat hingga kebiruan. Selain tekstur dan warna, daging yang segar juga memiliki aroma yang khas dari aroma sapi. Tips yang kedua adalah dengan membeli daging dari agen daging terpercaya. Anda harus memastikan bahwa daging tersebut halal untuk dikonsumsi. Anda dapat menambah kepercayaan Anda dengan membeli daging tersebut pada pedagang yang memiliki izin MUI. Demikian beberapa tips yang digunakan untuk membeli daging kebab.

Related posts: