Tips Grosir Telur Ayam: Menyimpan Telur

Grosir telur ayamMungkin Anda belum tahu bahwa sebenarnya menyimpan telur untuk tetap menjaga kualitas dan agar awet tahan lama, ada banyak hal yang diperhatikan untuk menyimpannya. Well, kebiasaan masyarakat yang melekat pada menyimpan telur dengan mencucinya terlebih dahulu dan menyimpannya pada pintu kulkas, sangatlah tidak sesuai dengan prosedur menyimpan telur yang sebenarnya. Grosir telur ayam juga menyarankan untuk tidak mencucinya terlebih dahulu jika ingin disimpan, karena telur yang sudah dicuci tersebut rentan akan bakteri-bakteri yang ada di sekitar untuk diserap. Mungkin Anda berpikir, bagaimana mungkin diserap, telurkan memiliki cangkang yang kokoh? Well, cangkang pada telur memiliki pori-pori halus yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena itu, tanpa Anda ketahui, jika Anda menyimpan telur yang sudah dicuci tersebut, telur yang ada di dalamnya akan menyerap bakteri-bakteri yang ada di sekitarnya.

Tips Grosir Telur Ayam: Cara Inovatif Menyimpan Telur

Untuk itu, jika Anda ingin menyimpan telur, Anda harus menyimpannya dengan cara yang baik dan benar agar kualitas telur yang ada tetap terjaga nutrisinya. Tempat terbaik pada kulkas yang bisa dijadikan tempat menyimpan telur yaitu freezer. Jika dalam freezer Anda ada terdapat banyak bahan pangan dan tidak memiliki cukup ruang untuk menggunakannya, maka Anda bisa melakukan cara inovatif dalam menyimpan telur seperti yang disarankan oleh grosir telur ayam.

Cara inovatif tersebut adalah dengan membekukan telur-telur yang Anda miliki. Membekukan disini bukan berarti Anda harus membekukan telur beserta cangkangnya juga. Anda hanya perlu membekukan isi telurnya saja. Pertama, siapkan telur-telur yang Anda punya, dan juga siapkan tempat pembuat es kotak-kotak. Kedua, pecahkan setiap telur di tempat pembuat es tadi. Ketiga, bekukan telur tersebut hingga benar-benar membeku. Keempat, buka semua telur yang sudah beku dan masukkan ke dalam kantong zip plastik. Dan yang terakhir, Anda bisa menyimpannya kembali dalam freezer yang tentunya tidak akan memakan banyak tempat, bukan? Itulah cara inovatif menyimpan telur dalam freezer dari grosir telur ayam.

Related posts: