Mencoba Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

Mencoba Bisnis Oleh-Oleh Khas Daerah

Hal apa yang harus dilakukan ketika berkunjung di suatu daerah? Tentunya membeli oleh-oleh bukan? Oleh-oleh ini hampir seperti barang wajib yang harus di beli untuk keluarga dan juga sanak keluarga di rumah nanti ketika pulang. Biasanya jenis dari oleh-oleh ini bermacam ragamnya. Ada yang dalam bentuk makanan. Untuk makanan ini biasanya dalam bentuk makanan khas daerah tersebut. Kemudian ada lagi oleh-oleh dalam bentuk souvenir. Souvenir ini biasanya juga melambangkan daerah tersebut. Misalnya saja gantungan kunci ataupun magnet kulkas dengan bermacam bentuk yang karakternya khas dengan daerah tersebut.

Memulai Bisnis Kecil Kecilan

Ada lagi oleh-oleh berupa baju, kaos, ataupun aksesoris lucu lainnya yang juga sama seperti yang sebelumnya. Mencitrakan daerah tersebut. Ada lagi dalam bentuk peralatan makan. Misalnya saja mug cantic yang bergambar daerah khas atau brtuliskan daerah tersebut. Kemudian yang khas lagi adalah kain dari daerah tersebut. Misalnya saja batik khas jogja, batik khas solo, batik khas Cirebon, dan masih banyak yang lainnya Para pelancong ini sangat suka dengan hal-hal tersebut. Nah, peluang semacam inilah yang patut untuk di pertimbangkan dan di coba. Sebagai contoh. Bila Anda bertempat tinggal dan berasal dari Jogjakarta, bisnis oleh-oleh apa yang bisa Anda dirikan? Maka bisnis yang tepat jika Anda berasal dan bertempat tinggal di Jogjakarta adalah bisnis makanan khasnya, misalnya bakpia pathok, gudheg jogja, batik joga. Yang demikian itulah yang patut untuk di coba.

Dalam memutuskan bisnis oleh-oleh apa yang akan di jalankan, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan.

Misalnya jika ingin membuka usaha bisnis oleh-oleh makanan, maka makanan yang akan di jadikn bisnis tersebut haruslah yang berasal dari daerah khas Anda, makanan khas di daerah Anda yang tidak ada dan tidak di temukan di daerah lain. seperti itulah kiatnya. Kemudian jika ingin membuka bisnis oleh-oleh pada bidang aksesoris, maka juallah aksesori khas daerah tersebut, permanis tampilannya tanpa meninggalkan kesan unik dan khasnya, dan tetap sesuai dengan karakter daerah tersebut. Intinya adalah jika ingin membuka bisnis oleh-oleh, maka jadikan apa yang khas di daerah Anda tersebut sebagai objek utamanya.

Related posts: