Mencegah Penyakit Lever Menyerang

tips kesehatanUntuk menghindari penyakit lever, Anda dapat membatasi asupan cairan sodium. Pasalnya mengonsumsi cairan sodium secara berlebihan dapat meningkatkan resistensi cairan dan memberikan risiko pembengkakan. Sodium sendiri adalah mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga tekanan darah dan juga keseimbangan cairan di dalam tubuh serta transmisi impuls saraf. Jika Anda sedang membatasi sodium Anda perlu meneliti makanan kemasan yang akan dikonsumsi. Sebelum memakan makanan kemasan, Anda perlu membaca terlebih dahulu kandungan sodium di dalamnya. Makanan yang tinggi sodium yang perlu dibatasi konsumsinya adalah garam, daging olahan, sup sayuran dalam kaleng, bumbu tertentu, daging olahan, keju dan makanan ringan.

Makanan Sehat Untuk Mencegah Lever

Jika Anda tidak ingin menderita lever, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan pola makan. Selain itu Anda juga dapat mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi misalnya bawang putih. Bawang putih mempunyai peran yang sangat baik yaitu dapat mengaktifkan enzim yang ada di dalam hati, sehingga dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun. Bawang putih juga mempunyai kandungan senyawa selenium dan allicin yang sangat berkhasiat dalam membantu pembersihan organ hati. Untuk lebih mendapatkan hasil yang optimal Anda dapat memakannya secara mentah. Jika Anda tidak dapat melakukannya maka sertakan dalam bumbu masakan Anda.

Makanan yang dapat Anda konsumsi yang sangat baik bagi organ hati selanjutnya adalah wortel karena wortel mengandung senyawa beta-karotin dan flavonoid yang bermanfaat untuk merangsang dan meningkatkan fungsi hati. Kemudian perlu Anda ketahui bahwa jeruk bali dan teh hijau juga baik untuk kesehatan hati. Jeruk bali mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk mencegah penyakit hati. Kemudian Anda dapat mengonsumsi sayuran hijau. Klorofil yang terkandung dalam sayuran hijau dapat menghisap racun yang ada di aliran darah. Kemudian sayuran hijau juga bagus untuk menetralisir logam berat yang terdapat di dalam tubuh. Demikian informasi mengenai pencegahan penyakit hati menggunakan bahan yang mudah dijumpai, semoga bermanfaat.

Related posts: