Kreatif Dengan Usaha Kaleng Lukis Unik

peluang usahaAnak Anda suka melukis atau menggambar namun selalu kehabisan tempat sebagai media tempat dia menyalurkan hobinya? Mengapa tak gunakan beberapa wadah unik untuk media menggambar dan melukis dia yang kemudian bisa Anda jual untuk menambah penghasilan. Bisakah hal itu terjadi? Bisa hanya jika memang ada kemauan dan niat yang kuat. Apalagi Anda sudah memiliki bakat besar untuk mewujudkannya. Jangan biarkan bakat anak Anda terbuang sia-sia. Berikan saja wadah kaleng bekas tempat roti, kerupuk atau cat yang biasa kita buang. Kemudian setelah itu Anda bisa menyiapkan aneka cat air untuk mendukung kesukaannya untuk melukis atau menggambar.

Setelah itu Anda memang tidak bisa lantas membiarkan anak Anda melukis atau menggambar semaunya sendiri. Untuk permulaan beri dia ide atau inspirasi yang bisa di ambil dari internet dengan melihat aneka macam gambar yang kemudian nantinya bisa dia tuangkan untuk menjadi gambar hasil karyanya sendiri.

Berikut beberapa hal yang perlu untuk Anda persiapkan sebelum Anda memulai bisnis yang satu ini.

  • Kumpulkan kaleng

Untuk persiapan yang satu ini tentunya sangat mudah Anda lakukan karena di setiap rumah pasti ada banyak sekali wadah bekas baik yang terbuat dari kaleng maupun plastik yang menumpuk tak terpakai. Kumpulkan berbagai wadah tersebut kemudian bersihkan.

  • Siapkan aneka cat air dan kuas

Setelah wadah atau media lukis kering Anda bisa menggunakan cat air dan kuas untuk melukis berbagai macam gambar yang unik dan menarik. Tentu saja Anda juga harus mengarahkan anak agar supaya bisa memadu madankan warna dengan baik. Setelah itu lakukan finishing dengan sebaik-baiknya agar supaya Anda bisa menjual wadah tersebut dengan tampilan yang terbaik.

  • Promosi

Sebagai langkah awal untuk melakukan promosi Anda bisa menyebar brosur berkaitan dengan penjualan wadah unik milik Anda. Anda juga bisa menjualnya pada para tetangga, teman atau saudara Anda dengan harga yang terjangkau. Ingat untuk awalnya bangun jaringan bisnis Anda terlebih dahulu, bukan mengedepankan untung yang banyak. Dengan begitu maka Anda akan bisa menjalankan bisnis yang berkelanjutan.

Related posts: