Chinese Food Semarang Murah Ala Restoran

chinese food semarang	Semarang kota yang unik dihuni oleh beragam etnis yang saling berdampingan sehingga tidaklah heran jika banyak Chinese food Semarang dan dikombinasikan atau disesuaikan dengan bumbu tradisional. Sebut saja seperti swikee yang terkenal itu yang saat ini sudah disesuaikan dengan lidah Jawa yaitu dengan menggunakan ayam, burung atau yang lainnya. Sebab swikee sendiri berasal dari kodok yang tentunya tidak halal bagi umat muslim. Dan masih banyak lagi jenis makanan China yang banyak diadopsi dengan lidah Indonesia khususnya umat muslim. Berbagai sajian khas Semarang yang tentunya dapat diterima oleh masyarakat Semarang.

Beragam Chinese Food Semarang Yang Terkenal

Yang paling populer adalah nasi Hainan dengan ayam pengemis yaitu ayam yang dipanggang dengan dibungkus dengan daun teratai. Rasa gurih yang terdapat pada nasi Hainan membuat siapa saja yang mencobanya akan ketagihan ditambah dengan ayam panggang yang bumbunya meresap hingga ke dalam dagingnya. Kemudian Chinese food Semarang yang terkenal lainnya adalah bebek peking yang cukup melegenda. Bebek peking ini merupakan bebek yang dipanggang hingga berwarna coklat sehingga bumbu akan meresap hingga ke dalam daging. Menu favorit selanjutnya adalah ayam cincang gong bao dengan cita rasa sedikit pedas dicampur dengan sedikit sayuran dengan kecap dan saus khas dari negeri asalnya.

Sajian selanjutnya adalah wonton yang mirip dengan siomay yang diberi kuah sup dan biasanya isi dari wonton ini adalah ikan atau udang. Makanan China yang banyak dijual di Indonesia adalah manisan yang dikenal dengan bintanghulu yang berisi buah Cerry dan apel. Terdapat juga menu tahu ma po yang tidak kalah terkenalnya dan biasa disuguhkan bersama nasi putih yang pulen lagi hangat. Bakso kepala singa adalah Chinese food Semarang selanjutnya yang banyak terdapat di kota Semarang. Bakso dengan ukuran jumbo ini menggunakan kuah sup yang diberi tambahan tahu kol dan rebung sehingga memiliki aroma tersendiri pada bakso kepala singa ini. Kemudian jiaozi yang mirip dengan siomay namun diisi dengan daging ayam cincang lalu digoreng.

Related posts: