Bahan Makanan Ramyoon Yang Praktis

bahan makanan koreaTak bisa dipungkiri, sekarang wabah Korea memang sedang sangat mendunia, begitu juga di Indonesia. Akibat dari adanya drama Korea, membuat berbagai daerah pasti tersedia cafe khusus yang menyediakan berbagai makanan Korea. Namun sayangnya makanan Korea di restoran pasti berharga mahal, untuk itu kami ingin berbagi bahan makanan Korea pada artikel kali ini. Pasalnya dengan membuat masakan Korea sendiri, pengeluaran pun jadi lebih terkendali. Nah bagi yang belum pernah merasakan ramyoon khas Korea, maka sekarang saatnya Anda untuk membuat sendiri di rumah. Untuk pembuatan ramyoon ini Anda tidak akan memerlukan bahan-bahan yang sulit ditemukan.

Bahan Makanan Korea Untuk Membuat Ramyoon

Sebenarnya ramyoon itu seperti ramen, bahan dasar membuat makanan tersebut adalah mie. Namun rasa ramyoon dengan ramen tentu ada perbedaannya. Untuk itu demi menambah pengalaman dalam merasakan makanan khas Korea, sekarang persiapkanlah beberapa bahan makanan Korea ramyoon. Bahan pertama, Anda membutuhkan mie untuk ramyoon yang sudah tersedia instan di supermarket. Setelah itu Anda harus mempersiapkan kaldu ayam sebanyak 600 ml, daging yang sudah di fillet, kemudian dipotong dalam bentuk kotak. Untuk ayam filletnya sendiri bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Setelah itu siapkan juga minyak sayur sebanyak 1 sdm, soy saus sebanyak 1 sdm, cabai bubuk sebanyak ½ sdt, kecap asin sebanyak 1 sdm, garam secukupnya, tepung maizena untuk dilarutkan ke dalam air ramyoon dan juga merica secukupnya.

Untuk bahan pelengkapnya, Anda membutuhkan bawang perai yang sudah diirisi tipis-tipis, paprika merah yang sudah dipotong memanjang sebanyak 10 gram, dan tidak lupa juga mentimun hijau yang diiris memanjang sebanyak 50 gram. Jika semua bahan sudah dipersiapkan, maka Anda bisa langsung memasaknya. Cara masaknya tidak sulit, sebenarnya sama saja dengan pembuatan mie instan. Setelah mienya selesai di masak, maka taruhlah ke dalam mangkuk. Anda harus konsumsi ramyoon tersebut selagi masih panas. Pasalnya ramyoon jauh lebih lezat jika dikonsumsi selagi panas. Demikian beberapa bahan makanan Korea yang diperlukan dalam proses pembuatan ramyoon.

Related posts: